Thursday, August 22, 2013

Nazi, Hitler, Jerman

Judulnya mungkin agak sedikit aneh dan akan menuai kontroversi, tapi saya disini tidak akan membahas mengenai kehebatan Nazi dan Hitler. Saya memang dari dulu cukup tertarik dengan cerita World War 2 dan Jerman sebgai penguasa Eropa. Diakui setelah membaca sedikit dari tulisan milik Adolf Hitler dibukunya yang berjudul Mein Kampf cukup membuat bingung. Apa karena terjemahan dari bahasa Jerman ke Indonesia tidak begitu bagus oleh penerbit atau mungkin saya tidak begitu memahami maksud dari mimpi seorang Adolf Hitler.

Saya bukan seorang penganut Nazi, apalagi sampai ingin mendalami partai bikinan Hitler. Saya hanya memiliki ketertarikan dengan sejarah Nazi. Dari banyak buku yang saya baca, Genocide yang terjadi itu sebenarnya rancangan para petinggi Zionis agar masyarakat Yahudi mendapatkan kembali tanahnya, Israel yang diduduki oleh Palestina sejak lama. Saya juga tidak tahu apakan sumber buku yang saya baca bisa dipercaya atau tidak. Tapi jika melihat masa sekarang, Yahudipun melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh Nazi pada WW2. Melakukan Genocide terhadap rakyat Palestina. Tidak ada maksud sara ditulisan ini, tapi hal ini memang terjadi.

Hitler yang semua orang tahu bukanlah warga negara Jerman, namun dia hanyalah seorang anak pegawai pemerintahan Polandia yang berasal dari daerah kecil di Ploandia. Namun dengan caranya berorasi mampu membuat orang Jerman mau bergabung dengannya. Saya tidak begitu mengetahui sejarah ini dengan baik, karena saya bukan sejarawan.

Banyak hal yang saya lihat dari rezim Hitler yang banyak ditiru di film-film besutan Hollywood. Seperti lorong-lorong bawah tanah, yang digunakan Nazi sebagai tempat perlindungan. Di Jerman sendiri masih banyak lorong-lorong bawah tanah yang menjadi sumber sejarah Nazi.

Jerman telah berkembang pesat setelah masa resesi World War 2, Jerman menjadi salah satu negara maju terbesar di Eropa. Dan banyak para imigran untuk tertarik datang dan tinggal di Jerman. Entah mereka melihat Jerman dari sisi Sejarahnya, ataupun daya tarik untuk mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Jujur, sayapun termasuk salah satu orang yang tertarik untuk bisa tinggal di Jerman. Baik itu hanya sebatas pendidikan ataupun bekerja. Bagi saya Jerman itu sebuah negara yang memiliki toleransi beragama yang cukup tinggi dan mau menerima para pendatang dari negara asing. Rata-rata pendatang yaitu orang-orang dari Turki yang mencoba mencari peruntungan di negri Bavaria ini.

Nazi meninggalkan banyak rekam jejak di Jerman, bahkan rakyat Jerman sendiri tidak mau membahas masalah ini, karena itu hal yang paling memalukan bagi negaranya. Bagaimana bisa seseorang yang bukan lahir dinegaranya bisa memimpin pemerintahan Jerman dan menginvasi sebagian Eropa.

Mungkin tulisan ini tidak begitu menarik anda untuk membacanya, tapi sayapun tidak akan memaksa anda untuk membacanya. Hanya saja hal ini sudah lama ingin saya tulis. Dan baru bisa saya tulis sekarang.


Fb

No comments:

Post a Comment