Thursday, August 22, 2013

AS simpan alien dalam Area 51?

Benarkah AS simpan alien dalam Area 51?
Selama ini, banyak orang menduga bahwa fasilitas Area 51 di Nevada, Texas, adalah tempat pemerintah AS menyimpan segala bukti tentang keberadaan alien. Namun, sebuah dokumen rahasia ternyata menyanggah hal tersebut.
Seperti yang dilansir oleh LiveScience (16/8), hal ini diketahui dari sebuah dokumen milik CIA yang membongkar seperti apa kondisi di dalam Area 51. Sayangnya, tak ditemukan dugaan alien seperti yang dipercaya selama ini.
Area 51, menurut dokumen tersebut memang menyimpan sebuah proyek rahasia milik pemerintah AS. Namun, proyek tersebut tak lain adalah pengembangan pesawat mata-mata U-2.
Dalam dokumen berjudul The Central Intelligence Agency and Overhead Reconnaissance: the U-2 and Oxcart Programs, dijelaskan bahwa Area 51 pertama kali dipilih oleh beberapa perwakilan pemerintah untuk pengembangan pesawat tersebut pada 1951. Hal ini kemudian dilanjutkan lagi dengan pengembangan pesawat canggih lainnya macam Lockheed A-12 Oxcart, D-21 Tagboard dan F-117 Stealth Fighter.
Sayangnya, jejak sejarah Area 51 dari dokumen ini berhenti di tahun 1974. Sejak saat itu, tak diketahui lagi apa saja proyek yang dikerjakan di sana.
Dokumen ini sendiri dilansir mengingat adanya Freedom of Information Act Request yang dikeluarkan oleh George Washington University pada 2005. Ini merupakan dokumen pertama yang berhasil dipublikasikan dari fasilitas negara paling dijaga sedunia.

No comments:

Post a Comment