Wednesday, August 21, 2013

Misi Pelarian Hitler Dalam Sketsa Pro dan Kontra

Gambar Ilustrasi. Sumber : http://tst.greyfalcon.us/pictures/al61.jpg
Gambar Ilustrasi. Sumber : http://tst.greyfalcon.us/pictures/al61.jpg
Benarkah Adolf Hitler pemimpin Nazi Jerman disebutkan dalam sejarah dunia tewas di Bunker Fuhrer di tengah-tengah kota Berlin pada 30 April 1945 -diduga- berhasil melarikan diri ke Argentina?
Berikut beberapa informasi yang selayaknya menjadi bahan perbandingan saja jika tidak tepat disebut sebagai penganut teori konspirasi dan membalikkan fakta sejarah.
Pengakuan Pengarang Inggris Gerrad William dan Sutradara Dunstan.
Dua orang peneliti dan pengarang Inggris (Gerrad William dan Simon Dunstan) mengaku kepada Henrik Palmgren dalam wawancara di Red Ice Radio telah bertemu dengan dua anak perempuan Hitler (dari Eva Braun) sebelum Hitler yang disebutkannya meninggal di Argentina pada 1972 dalam usia 72 tahun di Argentina.
William dalam bukunya menyebutkan bahwa pada tengah malam 27 April 1945, Hitler, Eva Braun dan kakak iparnya Jenderal SS (Hermann Fegelein) lolos keluar dari terowongan rahasia yang menghbungkan Bunkerfuhrer ke sebuah lokasi dipinggiran Berlin.
Ia menambahkan bahwa telah menyiapkan kembaran Hitler yang amat mirip dengannya menjadi martir untuk kepentingan Hitler di bungker tersebut. Semua itu dikreasikan oleh Martin Bormann Reichsführer, Kepala Polisi Rahasia Jerman saat itu.
Dalam wawancara tersebut William mengaku telah mewawancarai sejumlah saksi di Argentina yang menyatakan Hitler ada di sana saat pertama sekali berada di sebah Hotel di Buenos Aires.
Meski diantara saksi-saksi tersebut menerima ancaman pembunuhan dari pihak yang tidak disebutkan, ke dua sejarawan tersebut akhirnya berhasil menerbitkan buku yang mengungkap fakta pelarian berbau konspirasi intelijen teramat rapi kemasannya.
Mereka juga berargumen bahwa tidak ada bukti forensik atas temuan tengkorak Hitler yang keburu dibawa ke Rusia. Keduanya mereka menyatakan bahwa tokoh yang mati tersebut adalah aktor yang diperankan oleh orang yang mirip Hitler berusia antara 40 tahun.
Mereka menyampaikan rute pelarian Hitler dari pelabuhan Berlin ke Argentina secara detail. Lebih menakjubkan lagi mereka mengungkapkan keterlibatan agen CIA dan agen Jerman (DNB) dalam mengatur pelarian yang amat rahasia tersebut.
Meski pernyataan ke duanya sangat kontradiktif dan dapat dikatagorikan informasi sampah oleh opini dunia, tak salah kita melihat keterkaitan apa yang diungkapkan ke dua dengan sejumlah informasi lainnya mampu menghubungkan pernyataan sejarawan tersebut.
Pengakuan investigator Argentina (Carlos dan Salinas).
Investigator lainnya dari Argentina (Carlos de Napoli dan Juan Salinas) memberikan kontribusi besar dalam mengaitkan pernyataan William tersebut. Keduan juga memberikan pernyataannya setelah operasi sunrise Crossword atau Operasi Paperclip berhasil terungkap.
Carlos de Napoli dan Juan Salinas pada sumber ini http://www.thephora.net mengungkapkan bahwa setelah Perang Dunia II (PD-2) dinyatakan usai pada 7 Mei 1945, dua buah kapal selam Jerman U-boats U-530 and U-977 berlabuh di pelabuhan Argentina.
Kapal selam yang pertama merapat (U-boats atau U-530) pada 10 Juli 1945 dan kapal selam ke dua (U 977) berlabuh pada 17 Agustus 1945. Ke dua kapal selam yang telah menjelajah dari Berlin - Tonder (Denmark) - Travemunde (Jerman) - Reus (Spanyol)- Fuerteventura (Canary Island) tiba di Mar Del Plata (Argentina) membawa serta 400-an petinggi Nazi ke Argentina.
Disebutkan lebih rinci, rute pelarian Hitler dan Eva -setelah tiba di pangkalan militer Spnayol, Reus- langsung ke Fuerteventura. Jadi tidak seperti rute rombongan pada kapal selam yang kembali ke Jerman.
Tiba di Spanyol Hitler dan Eva mendapat bantuan pesawat terbang dari Jendral Franco yang membawa ke duanya ke ke Fuerteventura.
Dari Fuerteventura Hitler dan rombongan pejabat NAZI termasuk sejumlah ahli persenjataan dan roket serta obat-obatan menggunakan kapal selam tiba di Argentina sebagaimana yang diungkapkan oleh investigator Argentina disebutkan di atas.
Pengakuan Abel Bastia (Penulis Buku dari Argentina).
Penulis buku lainnya, Abel Bastia pada 2003 juga pernah mengungkapkan tentang keberadaan Hitler di Argentina. Ia mengungkapkan sejumlah fakta dalam buku berbahasa Argentina yang diberi judul “Bariloche Nazi-Guía Turística.” (http://www.barilochenazi.com).
Tiba di Argentina, Hitler menetap di sebuah Villa di tepi danau Nahuel sebelah barat daya Argentina atau 1000 km dari Boenos Aires. Villa tersebut berada ditengah-tengah hutan pohon pinus milik pengusaha terkenal Argentina saat itu, Jorge Antonio, teman dekat presiden Juan Domingo Peron saat itu. Peron sendiri dikenal sangat mengagumi Hitler karena berbagai hal.
Dalam buku itu, Abel Bastia menuangkan sejumlah gambar yang menerangkan kehidupan Hitler di Hacienda San Ramon, enam km sebelah timur dari Bariloche bersama Eva dan ke dua putrinya.
Pengakuan Otto Skorzeny (mantan Kepala Polisi Pengawal Hitler).
Informasi lainnya termasuk ungkapan fakta yang mencengangkan adalah sebuah foto (gambar) yang disampaikan oleh Otto Skorzeny (mantan komandan SS pada unit khusus pengawal Hitler) memperlihatkan bukti kedatangan sejumlah dedengkot Nazi yang tak kalah hebatnya berada di AS.
Sejumlah nama-nama besar dedengkot Nazi yang tiba di AS bukan saja tersenyum bangga melain juga terlihat sangat bahagia ketika berpose bersama keluarga besar Goerge Scherff Senior (Sr) yang belakangan diduga sebagai ayahnya mantan presiden AS ke 41 Goerge Herbert Walker Bush atau kakeknya presiden AS ke 43 Goerge Walker Bush.
Goerge Scherff Sr adalah asisten akuntan Dr Nikola Tesla, industriawan AS saat diduga sebagai orang tua angkat mantan presiden ke 41 dan 43 AS. Akan tetapi sampai kini isu tersebut belum diakui dan BELUM dapat dibuktikan meskipun informasi Skorzeny menunjukkan bahwa presiden AS ke 41 (Goerge Herbert Walker Bush) itu sebenarnya kelahiran Jerman.
Dalam pengakuannya Skorzeny mantan pengawal khusus Hitler mengatakan bahwa Goerge Scherff Yr atau GHWB (ayah Goerge Bush) sesungguhnya disusupkan oleh Hitler ke angkatan udara AS (USAF). Skorzeny mengungkapkan beberapa kejanggalan yang tentu saja dibatah oleh keluarga besar Goerge Bush dan dunia. (http://www.thebushconnection.com/bush.html).
Skorzeny mempunyai bukti sebuah foto kenangannya yang diakuinya diabadikan pada 1938 atau 7 tahun sebelum Hitler menghilang.
Jika mengacu pada tahun tersebut saat itu Hitler sang Fuhrer dengan Nazinya sedang hebat-hebatnya terkonsidilasi dengan paham Fasis penuh ambisi menguasai Eropa.
Pada gambar tersebut Scorzeny dan sejumlah dedengkot temannya Nazi tiba di AS di rumah keluarga besar Goerge Scherff Sr. Ia dengan lancar memberi keterangan beberapa temannya berada dalam keluarga Goerge Scherff Sr pada gambar yang sempat menghebohkan Jerman, yaitu :
  1. Martin Bormann, Deputi Fuhrer (orang ke dua dalam garis komando Hitler) yang disebutkan tewas oleh tentara Rusia saat keluar dari Berlin.

  2. Reinhardt Gehlen, perwira SS pembunuh sadis di salah satu kem konsentrasi Nazi. Belakangan terlibat dalam operasi Paper Clip bersama CIA.

  3. Joseph Mengele, dikenal sebagai “Malaikat el Maut” di kem Auschwitz.

  4. Gorege Scherff Yr atau disebutkan oleh Skorzeny pada gambar itu sebagai Goege Herbert Walker Bush (GHWB).


Tidak diketahui persis apakah gambar yang disampaikan oleh Otto Skorzwny itu obyektif apa tidak, yang jelas keraguan keterlibatan GHWB Yr dalam pelarian sejumlah dedengkot Nazi ke AS mulai menimbulkan pro dan kontra terbuka di kalangan sejarawan dunia.
Meski hanya sedikit saja yang (mungkin) meyakini dugaan yang bertendensi pada teori konspirasi tersebut tetap saja gambar itu menimbulkan pertanyaan lebih lanjut yaitu :
  1. Mengapa AS menerima sejumlah orang-orang pintar yang terlibat dalam NAZI menjadi warga AS? Dikabarkan setelah Hitler menghilang jumlah ilmuwan dan teknokrat Jerman diboyong ke AS mencapai 740 orang?

  2. Mengapa dedengkot Nazi itu bisa sampai ke AS? Bukankah undang-undang AS melarang menerima apalagi mempekerjakan penjahat perang ke negeri tersebut?

  3. Apakah intelijen AS saat itu (US OSS) dalam operasi rahasia yang kemudian dikenal sebagai Operasi Paperclip telah membantu para ahli dan anggota NAZI ke AS dalam hal ini?
    Mengapa Rusia yang lebih dahulu tiba ke jantung kota Berlin tempat bunker Hitler yang telah meledak hanya menemukan (katanya) kepala Hitler saja tapi tidak memperoleh seorangpun petinggi dan ahli strategis yang diboyong ke Rusia?

  4. Apakah karena perseteruan itu lantas memicu faktor lainnya hingga membuat Rusia geram dantercetusnya perang dingin dengan AS?

  5. Jika benar Hitler dan Eva tidak mati di Berlin, bagaimana cara Hitler dan Eva dibawa keluar dari Berlin bahkan sampai ke Argentina?



Pengakuan Reinhard Gehlen (mantan Kepala Intelijen NAZI).
Informasi lainnya mengungkap bahwa, pada saat itu (1945) CIA belum terbentuk, akan tetapi seseorang agen AS dari Office Strategic Service (OSS) yang sudah kenyang pengalaman di Berlin dan Eropa, Allan Dulles bertemu dengan mantan kepala intelijen Nazi (BND), Reinhard Gehlen pada 1946 dalam Program Operasi Paperclip yang memberi akses masuknya 760 ahli teknologi dan kesehatan Jerman ke AS pada masa Presiden Harry Truman berkuasa.
Gehlen dan Dulles kemudian terlibat dalam organisasi intelien khusus yang disebut sebagai “Joint Intelligence Objectives Agency” (JIOA).
Dengan imbalan memberi informasi rahasia tentang Rusia Gehlen sepakat dengan Dulles berkolborasi dalam badan intelijen JIOA yang lebih condong kepada masalah memata-matai Rusia ketimbang mencari keberadaan Hitler.
Reinhard Gehlen kepada pemeriksa dari JIC pada 1948 (kemudian JIC menjadi CIA) mengatakan bahwa ia terlibat dan berperan besar dalam pelarian Hitler ke luar negeri. Lebih terperinci lagi ia menyebutkan tanggal keberangkatan Hitler ke Barcelona (Spanyol) pada 26 April 1945 atau empat hari sebelum Hitler dinyatakan bunuh diri.
Pengakuan Joseph Stallin (mantan Diktator Rusia).
Sumber lainnya yang mungkin leboh provokatif adalah Joseph Stalin pemimpin Rusia. Ia mengatakan menerima informasi akurat sekali dari intelijen dan tentaranya yang masuk Berlin ke lokas Fuhrerbunker yang sudah berkeping keping tak berbentuk. Agen Rusia -katanya- tidak menemukan mayat atau rangka Hilter selain menemukan mayat hangus Yoseph Gobbel dan istrinya Magda serta enam orang anak mereka yang tewas karena diracun.
Stalin meneruskan penjelasannya, “Tapi pada saat dan tempat yang sama juga ditemukan seorang pria berkumis yang kemudian diduga sebagai Hitler,” menurut Stalin.
Stalin dengan tegas menjawab “Tidak,” saat Presiden AS Harry Truman bertanya padanya tentang tanggapannya atas kematian Hitler pada sela-sela acara konfrensi Potsdam pada 1945.
Stalin bahkan mengatakan para ahli Rusia yang datang ke lokasi bahkan menyimpan foto yang memperlihatkan mayat ganda (pengganti) bukan foto yang dilansir dipublikasi selama ini. Stalin juga mengatakan memiliki buku yang patut dipercaya ditulis oleh Ron T Hansig dengan judul “Hitler Melarikan Diri.”
Pengakuan beberapa mantan komandan militer Sekutu.
Marshall Gregory Zhukov komandan militer Rusia yang pertama sekali menduduki Berlin bersaksi kepadaThomas J Dodd, Oditur Militer AS pada pengadilan Nuremburg bahwa “Kami tidak menemukan mayat Hitler.”
Sementara itu, Mayor Jenderal Floyd Tamman, salah satu komandan Angkatan Darat AS yang kala itu juga melihat lokasi yang sama dengan Zhukov mengatakan bahwa ia sangat yakin bahwa Hitler telah melarikan diri.
Sedangkan perwira AS lainnya Letnan Jenderal Beddel Smith kepala staf Invasi Eropa pada masa pemerintahan Eisenhower yang kemudian menjabat sebagai Direktur CIA, berbicara secara terbuka pada 12 Oktober 1945, “Tidak ada yang dapat mengatakan Ia (Hitler -red) telah mati.”
Senada dengan Beddel Smith, Kepala Intelijen AS di Berlin saat itu mengatakan bahwa ” Tidak ada bukti yang mendukuung teori Hitler bunuh diri.”
Berdasarkan sejumlah pengakuan yang (mungkin) tidak dapat digeneralisasikan dan tentu saja tidak mewakili kebenaran yang absolut, kita dapat menarik kesimpulan bahwa Hitler telah melarikan diri menggnakan jaringan yang amat rapi. Salah satunya adalah jaringan yang amat memungkinkan adalah kerjasama intelijen CIA dan NAZI.
Hal ini diperkuat oleh sejumlah dedengkot NAZI yang tiba di AS beberapa bulan setelah Hitler dikabarkan tiba di Argentina sebagaimana disebutkan dalam penjelasan di atas.
Tanda Tanya Besar
Jika benar Hitler melarikan diri maka dapat dikatakan inilah skenario detektif terhebat pada abad ke 20. Beberapa trik dan tips yang menghentakkan kita -paling tidak merenung kembali- adalah :
  • Skenario pelarian yang teramat rapi, dari pemilihan aktor yang mirip dengan Hitler dan Eva lalu bunker diledakkan.

  • Rute pelarian yang misterius. Mulai dari penggunaan terowongan didekat Fuhrerbunker yang menghubungkannya ke luar kota Berlin sampai ke pelabuhan Belin menggunakan kapal selam hingga tiba di Spanyol.

  • Penjagaan tengkorak yang diduga Hitler masih disimpan secara amat rahasia oleh pemerintah dan militer Rusia yang seolah-olah memegang kartu As hingga membuat AS dan sekutur ketar ketir karena pemeriksaan secara forensik (misal DNA) tengkorak tersebut hingga kini hanya pihak intelijen dan pemeritah tertinggi Rusia saja yang mengetahuinya,

  • Kerjasama intelijen Nazai dengan keluarga besar tersohor di AS yang diduga sebagai orang tua angkat GHWB Sr (kakek angkat GHWB Yr) dalam mendatangkan dedengkot-dedengkot Nazi ke AS menimbulkan penolakan serius oleh keluarga besar Bush dan dunia.

  • Perebutan orang-orang jenius Jerman telah dimenangkan oleh AS, akan tetapi Rusia memegang kartu truf teramat strategis berupa tengkorak manusia yang menyerupai Hitler yang hingga kini TIDAK pernah dilakukan pemeriksaan DNA nya.

Demikian rekan pembaca, bagian pertama tulisan ini telah membawa kita pada sejumlah informasi yang menerangkan pendapat beberapa sejarawan dan ahli milier PD-2 tentang pelarian Hitler.
Bagaimana dengan pandangan atau opini yang lazim kita dengar dan baca selama ini tentang peristiwa sesungguhnya bahwa Hitler telah “Finish” pada 30 April 1945? BERSAMBUNG pada Bagian ke Dua tulisan ini.

abang G


Referensi

1). http://www.dailymail.co.uk/news/article-2050137/Did-Hitler-Eva-Braun-flee-Berlin-die-old-age-Argentina.html.
2). http://id.wikipedia.org/wiki/Adolf_Hitler
3). http://www.youtube.com/watch?v=ijdVGQlqcCI
4). http://www.abovetopsecret.com/forum/thread686904/pg6
5). http://www.proliberty.com/observer/20070405.htm
7). http://www.bibliotecapleyades.net/sociopolitica/esp_sociopol_bush19.htm
8). http://911nwo.com/Dynasty%20of%20Death.html
9). http://www.thephora.net/forum/archive/index.php/t-48799.html
10). http://abcnews.go.com/Travel/story?id=119160&page=1
11). http://www.thebushconnection.com/bush.html
12). http://www.theforbiddenknowledge.com/hardtruth/operationpaperclip.htm
13). http://en.wikipedia.org/wiki/Prescott_Bush
14). http://www2.gwu.edu/~nsarchiv/NSAEBB/NSAEBB146/
15). Dan lain-lain.







No comments:

Post a Comment